blognya harimawan

keep the spirit….

Toni Blank Show (1)


Seorang teman mengunggah foto saat dia bertemu dengan sosok ini. Seketika temen2 lain langsung konfirmasi kebenaran sosok tersebut. Yup dia yang bernama Toni Edi Suryanto sekarang lebih dikenal dengan Toni Blank… dan bahkan sudah menjadi artis di dunia maya.

Langsung cek ke Google dan Youtube tentang teman kita ini dan jreeeeeng… bener, bahwa Toni Blank yg sempet bbrp episode ditayangkan di salah satu tv nasional ternyata adalah teman kami di masa SD.

Keprihatinan yang sangat mendalam atas kondisi teman kami ini. Trenyuh, terkejut, sedih, atau apalah namanya. Terlalu lebay kali ya, tetapi itu yang terjadi padaku. Dulu jaman SD, sering aku dan teman2 pulang bareng jalan kaki, dan karena rumahnya pasti kami lewati, seringlah kami mampir di rumahnya (di belakang rs bethesda) utk sekedar ngobrol. Tapi setelah lulus SD tak kuketahui keberadaannya.

Foto diatas diambil lebih dari 25 tahun yang lalu, saat itu Toni sedang duduk dan mengenakan kemeja hijau.

Beberapa isyu beredar saat kami melakukan reuni beberapa tahun lalu, salah satunya dia meninggal karene kecelakaan, ada yang bilang OD, dan sebagainya… (maaf ya Ton…..), begitu kami ketahui keberadaan dia skg, wah bersyukur sekali…..bener bener suprise….

Namun ternyata kami harus melihat kondisi dia yang sangat berbeda…..yah itulah yang sekarang dikenal dengan Toni Blank Show…..

Setelah searching bbrp hari, akhirnya menemukan tulisan/wawancara dengan ‘sutradara’ Toni Blank Show. Akhirnya dapat juga saya mengerti latar belakang TBS ini. Cukup menjawab beberapa pertanyaan yang muncul di benak. Coba kunjungi disini : http://nuranwibisono.blogspot.com/2011/02/siapa-yang-gila-sebuah-percakapan.html

Silakan simak beberapa Episodenya:

juga yang ini

dan silakan searching sendiri di Youtube, akan banyak episode yang bisa anda lihat.

Banyak blog yang menulis tentang dia, silakan saja ketik “Toni Blank” atau “Toni Blank Show”, akan muncul banyak blog yang mengulas cerita ttg dia. Ada yang sangat serius, ada juga yang sekedar menceritakan kelucuan dia. Salah satunya saya kutip disini.

“Namanya memang unik buat yang hanya melihat sekilas, namun coba anda dengarkan kata perkata dari seorang pria yang dijuluki Toni Blank ini. Anda pasti akan mengernyitkan dahi, kesal, bahkan tertawa terpingkal-pingkal. Namun adalah sebuah media di Jogja bernama X-Code dengan sengaja membuat sebuah acara yang diberi nama Toni Blank Show yang secara khusus menampilkan wawancara serta penjelasan dari seorang pria yang diduga mengidap schizophrenia yang merupakan suatu kondisi kekacauan jiwa serius yang ditandai dengan kehilangan kontak pada kenyataan (psikosis), halusinasi, pikiran abnormal, dan mengganggu fungsi sosial. Dari mulut pria tersebut kita akan banyak mendengar kalimat bijak tentang segala sesuatu yang terjadi disekitar kita. Maka jadilah seperti yang kita tahu sekarang Toni Blank Show

Kita juga tidak akan percaya jika ternyata di Youtube terdapat banyak sekali episode Toni Blank show yang telah dimuat disana. Kita bisa melihat related video di media share terbesar tersebut. Dengan jumlah view yang mencapai ribuan, maka tidak mungkin Toni Blank akan lebih cepat dikenal hingga bisa menembus layar kaca sebagai bintang tamu diberbagai acara televisi. Nama Toni Blank show sendiri diambil karena penjelasan serta pencerahan dari pria yang sebenarnya dianggap tidak pernah nyambung dengan kaum awam kebanyakan. Dengan dandanan yang ala kadarnya namun menunjukkan keseriusan, justru memancing senyum dan tawa dari orang yang mendengarnya. Tentu kita bisa membayangkan jika pria ini di wawancarai oleh tukul di bukan 4 mata atau menjadi bintang tamu diacara OVJ. Pasti akan tercipta guyonan segar dari para pelawak dan Toni Blank sendiri”

Ada juga blog yang menulis begini:

Toni Edi Suryanto a.k.a Toni blank

Ada juga blog yang menulis begini:

Siapakah gerangan Toni Edi Suryanto atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Toni Blank”, dan juga bernama “Tonikum Bayer” saat berada di Jerman.

yap, dialah adalah seorang komentator handal asal jogja.

lahir di salah satu pedusunan daerah bantul pada tanggal 24 september 1969.

dia berkata bahwa dirinya adalah bayi ajaib yang menghebohkan bantul saat itu, ia pun mempunyai cita cita yang cukup tinggi, dia ingin menjadi “superstar sky” atau “pelatih pesawat udara”, atau “pelatih nasa” Selain itu ia juga mengatakan jika dahulu pernah sekolah di ‘SMA PADMANABA YOGYAKARTA’ dan pernah kuliah di UGM.

Mungkin kewarasan Toni dipertanyakan. begitu juga bagi yang merasa waras, malah bisa menimba banyak ilmu dari celotehannya Toni. Kegelisahan yang diungkapkan dari show-shownya menunjukkan adanya polemik di hati kita sendiri yang diungkapkan Toni dengan gaya ngocolnya. Semua dibahasnya, mulai dari politik, dunia internet, episode hidup sehat, Valentine, sampai soal olahraga dan masih banyak lagi.

Banyak orang yang memuja Toni, dan selalu memberi salam kepadanya, “Separatozz.” Yang lebih menarik lagi, beberapa di antara mereka beranggapan bahwa sosok Toni Blank cocok diangkat menjadi Presiden.

Video-video Toni diproduksi oleh rumah kreatif yang disebut-sebut paling kreatif dan paling nyeleneh di Jogja yakni X-Code Film. Video itu ditampilkan di YouTube dengan judul acara TONI BLANK SHOW dan menarik jutaan pengguna situs ini. Bahkan ‘kewarasan’ Toni berkomentar tentang beberapa hal, dikabarkan telah mengundang ketertarikan orang Amerika yang ingin bertemu dengannya secara langsung.

Lalu, siapakah sebenarnya Toni Blank? Usut punya usut, Toni diketahui adalah seorang penghuni panti sosial di Yogyakarta. Ia mengalami apa yang disebut schizophrenia, yakni kekacauan jiwa serius yang ditandai dengan kehilangan kontak pada kenyataan (psikosis), halusinasi, pikiran abnormal, dan mengganggu fungsi sosial

Mas Toni juga sudah jadi Artis di dunia maya, yang saat ini telah berhasil menciptakan 13 seri Film yang berjudul Toni Blank Show.. Mas Toni juga punya Facebook, dan banyak penggemar…

“Saparatozzz”

(saya ambil dari http://suicideofmemories.blogspot.com/2012/02/toni-edi-suryanto-aka-toni-blank.html)

 

Sempatkan juga untuk membaca Toni Blank Show (2)

.

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: